1001 Burung Bangau untuk keluarga Soekardanoe

Senin, 25 Februari 2008

Hohoho. Jarang ngisi blog ini, bukannya blog keluarga ini aku lupain loh.

Yup! Satu project untuk blog ini akhirnya rampung.

Berawal dari iseng-iseng bikinin burung-burungan origami buat Kiky biar dia mau makan. Waktu itu jadinya cuman 5 buah ukuran besar, dan digantungin di sumpit yang udah diselotipin.
Trus mas Yud sama Ajeng nyeletuk, "Bikin 1000, Yu.."
Saat itu aku cuma nganggep becanda sambil ngomong, "Hahaha! Okay.. berarti tinggal 995 lagi.."

Terus besokannya berlanjut, secara ga disengaja TV sama internet di rumah lagi ga jalan. Mati gaya lah kita serumah. Ngg, yowes, potong-potong kertas berwarna (kebetulan papa punya sisa kertas warna-warni), terus mulai deh aku ngelipet-lipet. Hari itu jadi 72 buah.
Mbak Sari lewat, " Serius, Yu, mau bikin 1000?"
Aku cuman jawab, "Yah, kalo sehari bikin 50, berarti 20 hari jadi 1000 kan yah?"
Mbak Sari bengong sambil nanya lagi, "Serius???"
Aku cuman ketawa-tawa :D

Dimulai tanggal 2 Februari, selesai tanggal 21 Februari. Udah jadi 1000+1 buah (dengan harapan, dengan adanya satu burung ini bakal ada 1000 burung-1000 burung lainnya yang menyusul, amien. ;))

Tanggal 22 Februari, bangun pagi. Beresin tempat tidur. Mulai nyusun-nyusun burung-burung tsb di atas tempat tidur. Ga ada ide lagi mau disusun dimana, 1001 ekor, booo. Hehehe. Weehh, ternyata nyusunnya juga butuh waktu, baru malemnya bisa difoto-fotoin. Tanggal 23-24 diedit di photoshop dan sempet bikin pesanan buat mantan dosenku. Dan, sekaranglah baru bisa diposting :))


"The crane is a majestic bird which mates for life and is extremely loyal to its partner. The bird is strong, graceful and beautiful. Because of the great importance of the crane, the Japanese people feel that a person who folds 1,000 cranes will be granted his or her greatest wish." dikutip dari sini.

Keluargaku sayang, dengan 1000 burung bangau ini, harapanku semoga kalian sehat terus, bahagia selalu dan sukses dengan apapun yang sedang dan akan kalian kerjakan yaaa.. :))
Sayang kalian semua, muach-muach! :-*


Owiyah, ternyata warna-warna dari burung-burung itu juga punya arti. Ada di sini. Waktu bikin mah cari warna yang bagus aja, ga ngeh ternyata ada artinya, Jadi kalo artinya bagus-bagus Amien, yang jelek yah dilupakan sajah. Hehehe ;P

-Ayu-