Apa Kabar Kiky?

Selasa, 18 September 2007

Kalo tantenya ditanya, "Apa kabar Kiky?"

Jawabannya ga mungkin kelar dalam satu postingan, hohoho.

Mari kita mulai..

Ok, nanti tanggal 22 September, Kiky bakalan genap berusia 2 bulan. Ada apa aja sih selama kurleb 2 bulan kemaren. Yang pasti, kemaren itu masa penyesuaian dan pengenalan buat tantenya Kiky. Gimana cara gendong yang nyaman buat tantenya dan Kiky-nya juga dong pastinya. Ternyata menggendong itu ada tehniknya, beneran loh. Aku ngalamin sendiri, awal-awal tuh kalo gendong Kiky ga bisa lama dan buntut-buntutnya nangis. Eh, tapi begitu digendong sama eyang kakungnya aka papa, dia langsung bleg-seg tidur. Woaahh, takjub!!

Setelah ditilik-tilik, ternyata ada 'button' untuk membuat bayi nyaman, yaitu di bagian punggung aga bawah sedikit, ato di atas pantat dikit. Nah, kalo bagian itu ditepuk-tepuk lembut dengan telapak tangan, dengan sendirinya dia akan tertidur (dengan catatan, kalo dia dalam keadaan kenyang yah, hoho). Teori ini diambil atas pengamatanku dari ngeliat papa. Dan inget-inget waktu Kiky baru lahir, suster juga ngelakuin hal yang sama. Waktu Kiky nangis, begitu dipuk-puk sama suster, dia langsung diam. Jadi niiih, sekarang tantenya udah mulei ngerti, kalo Kiky udah kenyang, belum tidur dan terlihat 5 watt, kita tinggal 'press the button, please..', hehehe ;) Eh, tapi aku gak tau ini berlaku buat semua bayi ato nggak yah?

Terus, pembelajaran kedua adalah menengarai kalo Kiky nangis itu kenapa? Kalo nonton di Oprah dulu sih, katanya ada bahasa bayi, yang bisa membedakan antara tangis laper, gak nyaman, mau pup, ngantuk, dan satu lagi apa ya? Lupa euy. Namun, pada kenyataannya sulit membedakan antara 'nyeh-eh-heh-oh'-nya Kiky, hahahaha! :D Bahkan Kiky punya bahasa sendiri, "Nyoinyoinyoinyoi.." Nah loh?? Keren kan! :D

Itu baru dua hal yang semakin hari semakin dimengerti tantenya setelah dilatih setiap senin-kamis tugas jaga malam nemenin Kiky waktu ayah ibu-nya kuliah, hoho! Masih banyak lagi sebenernya yang perlu di-eksplore untuk mengenal Kiky, hoho ;P Seperti aku belum berani mandiin, pengen juga siy, hehe. Nanti deh, gedean dikit ya, Ky.. Tapi tantenya udah mulei bisa gendong tegak Kiky, -dimana hal itu termasuk sulit buat tantenya- karena palanya Kiky tuh ga pernah mau rebahan di pundak. Maunya dengak mulu, kan ngeri kalo ga dipegang bener palanya?

Sekarang di usianya yang hampir 2 bulan, berat Kiky diperkirakan sudah mencapai 5 kilo lebih. Wooow. Kalo tidur, suka banged molet dan bersuara. Dagunya seperti bakso dan berlipat, pipinya kayak bakpao, tangan dan kakinya padat berisi. Ngegemesin banged deh pokoknya. Daaann, intensitas dia tersenyum lebar makin sering. Seneng banget deh ngeliatnya :))

Ini nih, penampakan Kiky waktu diajak maen sama eyang putri dan tantenya. Tadi pagi, setelah dijemur dan tidur sebentaran selama 1/2 jam, bangun-bangun dia tebar senyum.. Duuhh, lucunyaaa! ^_^