Wisata Kuliner Empat Dara Muda (caaaahh...!!) di SBY!!

Selasa, 26 Juni 2007

Tanggal 27 Juni 2007, Bude Annie dan Pakde Benny bakalan bikin acara makan-makan malam-malam (bilang aja dinner, susah deh...) di rumahnya di Surabaya. Acara ini dibikin semacam 'farewell party' gitu buat Mbak Anita yang tanggal 30 Juni 2007 akan terbang ke Scotland, ikut (calon) bojo-nya, Mas Stuart.

Nah, untuk memeriahkan acara, datanglah 4 gadis muda yang sudah tidak diragukan lagi keriuhan dan kehebohannya...

...Bukan, bukan Trio Macan dan Dewi Persik...

Tapi Ayu, Tya, Ajeng (nah, ini Trio Macan-nya) dan Maya yang sudah dapat dipastikan dapat ngeper asyik, hohoho!!!

Empat cewek-cewek penyuka segala jenis kesenangan duniawi ini berkeliling-keliling kota Surabaya yang panasnya cuma berasa dikit gara-gara kemana-mana ada AC (manja gila...), mulai dari mobil yang super freezing ampe Tunjungan Plaza yang tiap gerainya gede-gedean AC. Berikut adalah ringkasan kegiatan (wisata kuliner) mereka selama 2 hari terakhir :

Senin, 25 Juni 2007
Ayu-Ajeng datang dari Jakarta pake pesawat jam setengah 11 siang. Begitu landing, langsung dilarikan Bude Annie untuk ngemil-ngemil di Dome Tunjungan Plaza. Perlu diinformasikan yaaa, yang disebut 'cemilan' itu adalah 1 mangkuk chicken-mushroom soup gede dengan puff pastry menjulang tinggi di atasnya, 1 piring roasted chicken salad besar, 1 piring berisi 4 club sandwich potongan gede-tebel, daaan.. 1 piring tortilla isi salmon asap dengan saus tartar-chilli. Maya-Tya (yang sudah tiba satu hari sebelumnya) dan Mas Benito menyusul. Kegiatan ini dilanjutkan dengan makan siang bersama Pakde Benny di foodcourt.

Setelah ituuu... Jalan-jalan nemenin Bude di Sogo (dan kami
sukses menjadi lebih wangi setelah mencoba beberapa tester parfume, sampe-sampe dipelototin jutek sama mbak-mbak yang jaga counter-nyah, hakhakhak). Bude dengan sigap menerima signal-signal kalo perut kami sudah mulai tidak penuh lagi, kembali Bude membelikan kami Roti Boy dan Quickly. Terus gak lupa dong, fotobox di M-Studio bareng Bude Annie. Ya, bayangin itu ya, box kecil dimasukin 5 orang, penuh aja gitu. Hmbwahahaha!

...fotobox bareng Bude, kapan lagi bisa gila gini...

Dan
petualangan berlanjut ke Igor's, bude mau pesen kue untuk acara lusa malam, kita-kita dibikin diam -ya, kami hanya diam jika hanya makan dan tidur, hakhakhak!- dengan es krim green tea, mint chocolate, apricot dan pudding longan-almond.

...Sodara-sodara, ini loh Igor's...

...hmm, green tea ice cream-nya rasa green tea!...

...menikmati ice cream di tengah panas yang terik, maknyusss...

...biar keringetan, biar kucel, yang penting uhuyy...

Setelahnya, seafood lezat di Banana Leaf yang menjadi tantangan kami, berhasil dibikin tandas licin, bo.. Menunya (dilarang ngiler!) kerang hijau saus padang, kepiting lada hitam, cumi goreng tepung, buncis, dan nasi goreng seafood yang enaaakk banget.

...Daun Pisang...

...kepiting lada hitam...

...cumi goreng tepung...

...semua sukaaa nasi goreng seafood...

...kerang hijau saus padang (yang 'maaf' sudah tandas!)...

...piring bersih tandas, hatipun riang...

Sampe rumah, masih sempet-sempetan makan nasi bebek pake sambel mangga, sebelum keluar jalan-jalan bareng mas Benito menikmati suasana Surabaya di malam hari dengan baju tidur sambil mengganyang McD.



Selasa, 26 Juni 2007

Mbak Anita dan Stuart tiba di Surabaya. Setelah janjian dan ngopi sambil kongkow (alah..) di Excelso Tunjungan Plaza *hum! deja vu!*, nonton Ocean's Thirteen di 21.

Sebelum nonton, beli cemilan lagi... Takoyaki Cumi-Chicken Ham, dan kentang kriwel K-Patat's yang sarat MSG dengan saus
mayo-barbeque-chilli. Pas beli kentang, Tya sempat menunjukkan wajah jutek penuh intimidasi pada si mbak-mbak pelayan, tapi situasi masih aman dan terkendali.

Sebelum
balik ke rumah Bude, masih beli Roti Boy, roti yummy rasa mocca yang slurpy banget!! Di jalan, berdesakan di mobil, dengan ajaib, 3 Roti Boy tandas tak bersisa. Sampai di rumah, masih aja ada alasan untuk 'nyicipin' bakso. Tapi malam belum lagi usai, saudara... Kita masih belum tahu makanan apalagi yang bakal meluncur ke usus besar keempat dara muda belia cantik luar biasa penuh talenta dan semangat berkarya kita!!

Kesimpulannya, dalam dua hari inihh...
  • Ayu memutuskan untuk berpikir : "To be is to do. To do is to be. To be do be dooooo...", dan menemukan teori baru : Ketawa Membuatmu Lapar.
  • Tya dinobatkan sebagai The-Bully setelah mendengar tragedi 'Garpu Tanah'-ngga bakalan diceritain di sini-. Tapi sudah terlihat kan dari tampangnya di samping ini, huhuhu ^_^ ----------------------------------->
  • Ajeng menambah bobot badannya sebanyak 2 kilo dengan sukses!! (sekaligus menemukan 2 jerawat baru bertengger dengan manis di wajahnya) Ia berhasil membuktikan bahwa perut hanya kenyang selama 40 menit saja sebelum diisi kembali. Meskipun belum diakui secara ilmiah, siiih... tapi keempat objek (nah lo?!) mengaku perutnya agak melebar setelah makan, makan lagi, makan terus, terus, terus...
  • Maya diprediksi akan menambah jejeran penari dangdut yang mesti dijerat RUU APP terbaru akibat aksi terbarunya, tarian 'Dewi Persik di-Bullying'.
OH, OH...
Masa muda takkan datang dua kali. Tapi, seperti Mbak Anita bilang, "Dulu waktu muda juga aku begitu..." yang dapat diartikan : "Bersenang-senanglah selama kaw masih bisa...", dapat diambil kesimpulan bahwa kita harus tetap sehat, tetap semangat, supaya tetap bisa jalan-jalan, dan makan-makan bersama wisata kuliner.

Memang kelihatan agak susah dimengerti, ya.
Tapi ini memang ciri khas keluarga kita yang pemikirannya sangat mendalam, filosofis banget, dan berpikiran jauh ke depan...

Well, you only live your life once!!

UPDATE: Malam ini sebelum nonton dvd Hannibal Rising, kita berempat masih sempet 'ngemil' 1 porsi besar nasi goreng jawa, gak terlalu banyak, 1 piring berempat. Dan, 'beberapa' potong pisang goreng yang rasanya sayang kalo dibiarkan menganggur di meja, huhuhu ^_^

4 komentar:

Keluarga Besar Soekardanoe mengatakan...

Aku benci dan menyesal setelah nonton Hannibal Rising. Aku jadi pengen makan bakpao pipi orang. Hahahahahahaha...dan karena waktu itu yg ada di deketku si Mas Rully, jadi ku gigitin aja pipinya dia...more hahahahahaha...
Dan hasilnya aku dijutekin smp 2 hari. Puas idup gue deh.

Keluarga Besar Soekardanoe mengatakan...

kenapa sih moderatornya gak pake bahasa inggris ajaaaa...jadi bingung...apa itu pratinjau sebenernya ?!?!?!?!

Keluarga Besar Soekardanoe mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

kangen makan-makan dan jalan-jalan bersama wisata kuliner...

aku ingin makan-makan enak lagiiii!!
tapi pulang ke bandung aku jadi mahasiswa kembali tuh,,jadi ngga ada waktuuu..huhuhu...

mana yang byasa anter2 aku lagi sakit,,,

hwaaa...
pengen liburannn...