Petualangan Empat Dara di BonBin Surabaya!!

Rabu, 27 Juni 2007

Surabaya.. oh.. Surabaya.. oh.. Surabayaaa...

Waaa tadi kita nengokin spesies-terdekat* kita di Kebon Binatang Surabaya alias KBS... (*Liat.. MONYETT!!) :D

Katanya sih, KBS ini kebun binatang terbesar kedua di Indonesia setelah Ragunan. Tapi sayangnya, agak kurang terurus dan bauu... Jadi tuh, banyak larangan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan untuk tidak memberi makanan kepada satwa-satwa yang ada di bonbin tersebut. Namuuunn, yang terjadi adalah sebaliknya. Sampah-sampah berserakan di mana-mana, banyak orang yang dengan cuek memberi makan satwa. Yaa, mungkin orang-orang itu berprinsip, "Larangan itu diciptakan untuk dilanggar". Maaann.. Sedih deeh :'(


Harga tanda masuknya per orang 10ribu rupiah. Kalo mau masuk ke bagian aquarium, tambah 3000 perak per orang. Ya namanya kebon binatang, pasti banyak binatang yaaa :) Coba kita runut kembali, binatang-binatang apa yang sudah kita sambangi...

Pertama-tama, kita ketemuan sama burung merak yang sedang mengembangkan ekornya. Cantiiiq deh. Eh, cakeb deng, kan yang punya ekor ngembang itu merak jantan ya ;)

Trus masuk aquarium, ngeliat ular (hiiyy, aku tidak suka ular, -Ayu), reptil, ikan air laut dan ikan air tawar. Di sekeliling luar aquarium, ada beberapa kandang, isinya ular dan penyu, tapi juga ada burung dara dan marmut -yang gak lain adalah makanan dari penyu dan ular itu, huhu-. Daaan, yang paling bikin kami syok adalah kami melihat dengan mata kepala kami sendiri, seekor burung dara (hidup-hidup!) sedang dimakan oleh penyu ituh. Dengan sekuat tenaga, ia (si burung dara) mencoba keluar dari kolam-
neraka-terkaman-sang-penyu yang sudah berkubang oleh darah-nya sendiri (si burung dara). -Oke, tulisan tadi emang agak hiperbola- Huwaaa, tapi ngeriiyyy :-l

Terus kami juga melihat leopard, beruang, berbagai jenis monyet, zebra, onta, llama, jerapah, kuda nil, singa, simpanse, banteng, berbagai jenis rusa dan kijang. Terakhir yang paling gede dan paling bauuuuu banged itu GAJAH. Baunya na'udzubileee. Bisa pingsan di tempat degh kalo gak buru-buru kabur dari kawasan itu. Hoeks. (Eh pantes aja ternyata baunya gila banget, ternyata kotorannya melimpah-dan-menggenangi lantai kandang si gajah. Oia, trus juga ada satu gerobak penuh kotoran si gajah yang diletakkan begitu saja di depan kandang. Yucks.)

Jadi pengen punya kebon binatang sendiri. Peraturannya, dari awal pintu masuk sudah ada larangan keras untuk menjaga selalu kebersihan dan memberi keterangan kepada pengunjung dampak jika memberi makanan sembarangan terhadap satwa-satwa tersebut, sehingga nantinya pengunjung sadar kenapa sih kita nggak boleh kasi makan hewan itu Selama ini kan kita cuman taunya ga boleh aja, tapi ga dikasi tau dampaknya pada hewan tersebut.

Oia, kita juga musti menyayangi satwa-satwa tersebut dengan penuh kasih sayang, jangan diganggu apalagi diteriakin ato dibentak-bentak. Huh, gedeg berad sama bapak-bapak yang bawa anak kecil, anaknya teriak-teriak dan bentak-bentak binatang eehhh didiemin ajah. Mereka juga kan ciptaan Tuhan. Kadang manusia suka seenaknya sendiri, merasa paling sempurna terus gede kepala, mandang hewan dengan rendah. Waduh waduuhh, kok jadi curhat gini?? Yang pasti kita mau bikin kebun binatang yang gak bau dan bersih :)

00.15 WIB
Hekkss... udah jam segini, mata udah 5 watt. Tadi udah makan-makan, capek keliling BonBin, dan sudah "meramaikan" (lebih tepatnya, "membuat keributan") farewell+birthday party-nya Mbak Nita+Pakde Benny. Cuapeegh! Besok -eh- hari ini harus berangkat dari Tanjung Perak jam 06.00 WIB supaya ga telat naek KA ke Bandung. Yihaa...

Udah ah. Si yu wen ai si yu! (ucapkan dengan logat Inggris) :D
Dadaaahh...

Wisata Kuliner Empat Dara Muda (caaaahh...!!) di SBY!!

Selasa, 26 Juni 2007

Tanggal 27 Juni 2007, Bude Annie dan Pakde Benny bakalan bikin acara makan-makan malam-malam (bilang aja dinner, susah deh...) di rumahnya di Surabaya. Acara ini dibikin semacam 'farewell party' gitu buat Mbak Anita yang tanggal 30 Juni 2007 akan terbang ke Scotland, ikut (calon) bojo-nya, Mas Stuart.

Nah, untuk memeriahkan acara, datanglah 4 gadis muda yang sudah tidak diragukan lagi keriuhan dan kehebohannya...

...Bukan, bukan Trio Macan dan Dewi Persik...

Tapi Ayu, Tya, Ajeng (nah, ini Trio Macan-nya) dan Maya yang sudah dapat dipastikan dapat ngeper asyik, hohoho!!!

Empat cewek-cewek penyuka segala jenis kesenangan duniawi ini berkeliling-keliling kota Surabaya yang panasnya cuma berasa dikit gara-gara kemana-mana ada AC (manja gila...), mulai dari mobil yang super freezing ampe Tunjungan Plaza yang tiap gerainya gede-gedean AC. Berikut adalah ringkasan kegiatan (wisata kuliner) mereka selama 2 hari terakhir :

Senin, 25 Juni 2007
Ayu-Ajeng datang dari Jakarta pake pesawat jam setengah 11 siang. Begitu landing, langsung dilarikan Bude Annie untuk ngemil-ngemil di Dome Tunjungan Plaza. Perlu diinformasikan yaaa, yang disebut 'cemilan' itu adalah 1 mangkuk chicken-mushroom soup gede dengan puff pastry menjulang tinggi di atasnya, 1 piring roasted chicken salad besar, 1 piring berisi 4 club sandwich potongan gede-tebel, daaan.. 1 piring tortilla isi salmon asap dengan saus tartar-chilli. Maya-Tya (yang sudah tiba satu hari sebelumnya) dan Mas Benito menyusul. Kegiatan ini dilanjutkan dengan makan siang bersama Pakde Benny di foodcourt.

Setelah ituuu... Jalan-jalan nemenin Bude di Sogo (dan kami
sukses menjadi lebih wangi setelah mencoba beberapa tester parfume, sampe-sampe dipelototin jutek sama mbak-mbak yang jaga counter-nyah, hakhakhak). Bude dengan sigap menerima signal-signal kalo perut kami sudah mulai tidak penuh lagi, kembali Bude membelikan kami Roti Boy dan Quickly. Terus gak lupa dong, fotobox di M-Studio bareng Bude Annie. Ya, bayangin itu ya, box kecil dimasukin 5 orang, penuh aja gitu. Hmbwahahaha!

...fotobox bareng Bude, kapan lagi bisa gila gini...

Dan
petualangan berlanjut ke Igor's, bude mau pesen kue untuk acara lusa malam, kita-kita dibikin diam -ya, kami hanya diam jika hanya makan dan tidur, hakhakhak!- dengan es krim green tea, mint chocolate, apricot dan pudding longan-almond.

...Sodara-sodara, ini loh Igor's...

...hmm, green tea ice cream-nya rasa green tea!...

...menikmati ice cream di tengah panas yang terik, maknyusss...

...biar keringetan, biar kucel, yang penting uhuyy...

Setelahnya, seafood lezat di Banana Leaf yang menjadi tantangan kami, berhasil dibikin tandas licin, bo.. Menunya (dilarang ngiler!) kerang hijau saus padang, kepiting lada hitam, cumi goreng tepung, buncis, dan nasi goreng seafood yang enaaakk banget.

...Daun Pisang...

...kepiting lada hitam...

...cumi goreng tepung...

...semua sukaaa nasi goreng seafood...

...kerang hijau saus padang (yang 'maaf' sudah tandas!)...

...piring bersih tandas, hatipun riang...

Sampe rumah, masih sempet-sempetan makan nasi bebek pake sambel mangga, sebelum keluar jalan-jalan bareng mas Benito menikmati suasana Surabaya di malam hari dengan baju tidur sambil mengganyang McD.



Selasa, 26 Juni 2007

Mbak Anita dan Stuart tiba di Surabaya. Setelah janjian dan ngopi sambil kongkow (alah..) di Excelso Tunjungan Plaza *hum! deja vu!*, nonton Ocean's Thirteen di 21.

Sebelum nonton, beli cemilan lagi... Takoyaki Cumi-Chicken Ham, dan kentang kriwel K-Patat's yang sarat MSG dengan saus
mayo-barbeque-chilli. Pas beli kentang, Tya sempat menunjukkan wajah jutek penuh intimidasi pada si mbak-mbak pelayan, tapi situasi masih aman dan terkendali.

Sebelum
balik ke rumah Bude, masih beli Roti Boy, roti yummy rasa mocca yang slurpy banget!! Di jalan, berdesakan di mobil, dengan ajaib, 3 Roti Boy tandas tak bersisa. Sampai di rumah, masih aja ada alasan untuk 'nyicipin' bakso. Tapi malam belum lagi usai, saudara... Kita masih belum tahu makanan apalagi yang bakal meluncur ke usus besar keempat dara muda belia cantik luar biasa penuh talenta dan semangat berkarya kita!!

Kesimpulannya, dalam dua hari inihh...
  • Ayu memutuskan untuk berpikir : "To be is to do. To do is to be. To be do be dooooo...", dan menemukan teori baru : Ketawa Membuatmu Lapar.
  • Tya dinobatkan sebagai The-Bully setelah mendengar tragedi 'Garpu Tanah'-ngga bakalan diceritain di sini-. Tapi sudah terlihat kan dari tampangnya di samping ini, huhuhu ^_^ ----------------------------------->
  • Ajeng menambah bobot badannya sebanyak 2 kilo dengan sukses!! (sekaligus menemukan 2 jerawat baru bertengger dengan manis di wajahnya) Ia berhasil membuktikan bahwa perut hanya kenyang selama 40 menit saja sebelum diisi kembali. Meskipun belum diakui secara ilmiah, siiih... tapi keempat objek (nah lo?!) mengaku perutnya agak melebar setelah makan, makan lagi, makan terus, terus, terus...
  • Maya diprediksi akan menambah jejeran penari dangdut yang mesti dijerat RUU APP terbaru akibat aksi terbarunya, tarian 'Dewi Persik di-Bullying'.
OH, OH...
Masa muda takkan datang dua kali. Tapi, seperti Mbak Anita bilang, "Dulu waktu muda juga aku begitu..." yang dapat diartikan : "Bersenang-senanglah selama kaw masih bisa...", dapat diambil kesimpulan bahwa kita harus tetap sehat, tetap semangat, supaya tetap bisa jalan-jalan, dan makan-makan bersama wisata kuliner.

Memang kelihatan agak susah dimengerti, ya.
Tapi ini memang ciri khas keluarga kita yang pemikirannya sangat mendalam, filosofis banget, dan berpikiran jauh ke depan...

Well, you only live your life once!!

UPDATE: Malam ini sebelum nonton dvd Hannibal Rising, kita berempat masih sempet 'ngemil' 1 porsi besar nasi goreng jawa, gak terlalu banyak, 1 piring berempat. Dan, 'beberapa' potong pisang goreng yang rasanya sayang kalo dibiarkan menganggur di meja, huhuhu ^_^

Awal Mula

Senin, 25 Juni 2007

Karena sekarang udah jamannya ngeblog, boleh dong keluarga besar ini ikutan berpartisipasi ;)

Tentang Kami

Jumat, 01 Juni 2007



Kuliner Kita